• 0811 7627 773 (Pelayanan pada Jam Kerja)

 REGISTRASI (SIREG) PMB JALUR TULIS (CAT) 2016 TANGGAL 10-16 AGUSTUS 2016

Untuk login di sistem sireg ,Masukkan Nomor Peserta PMB JALUR TULIS (CAT) Tanpa huruf 'A'/'B' Contoh 1620xxxx

 

 Contoh Upload Pasphoto

  

 

 Ketentuan Pas Photo

1. Laki-Laki

- Latar Belakang berwarna Merah

- Baju Berwarna Putih

- Tidak ada Lambang Sekolah, Nama, dan dasi

2. Perempuan

- Latar Belakang berwarna Merah

- Baju Berwarnah Putih

- Jilbab berwarna Hitam dan dijulurkan menutup dada

 

 

================================================== 

Prosedur Penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) Calon Mahasiswa Baru T.A. 2016/2017 diatur dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Calon mahasiswa baru mengisi borang UKT secara online pada portal: http://sireg.uin-suska.ac.iddengan menyiapkan berkas-berkas (dalam bentuk soft copy) dan mengunggahnya. (Lihat tabel jadwal pengisian borang UKT secara on-line sesuai jalur kelulusan).
Adapun berkas-berkas yang harus disiapkan softcopynya adalah sebagai berikut:
a. Surat Pernyataan tentang UKT yang telah ditandatangani diatas materi 6.000 (download disini);
b. Asli Slip Gaji kedua orang tua/wali (Ayah dan Ibu) bagi yang berprofesi sebagai PNS atau karyawan swasta atau Surat Keterangan Penghasilan kedua orang tua/wali bagi yang berprofesi Wiraswasta yang ditandatangani oleh Kepala Desa/Lurah. Bagi orang tua yang tidak bekerja atau tidak berpenghasilan maka membuat surat keterangan tidak memiliki penghasilan yang ditandatangani oleh kepala desa/Lurah. Bagi orang tua yang sudah meninggal melampirkan surat keterangan sudah meninggal dunia(wajib);
c. Foto rumah berwarna tampak depan, tampak secara keseluruhan (dinding kiri kanan dan atap rumah) (wajib);
d. Foto rumah berwarna tampak ruang tamu secara keseluruhan, tidak kursinya saja, (wajib);
e. Foto rumah berwarna tampak ruang tidur secara keseluruhan, tidak kasurnya saja,(wajib);
f. Foto rumah berwarna tampak ruang makan secara keseluruhan, tidak tempat makannya saja, (wajib);
g. Foto rumah berwarna tampak dapur secara keseluruhan, tidak kompornya saja, (wajib);
   (Semua foto rumah ditandatangani oleh ketua RT dan diketahui oleh LURAH/KEPALA DESA.)
h. Fotocopy Kartu Keluarga (wajib);
i. Fotocopy Rekening listrik (jika ada)
j. Fotocopy Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (Jika Ada);
k. Fotocopy kartu BPJS/JAMKESDA/JAMKESMAS/Surat Keterangan Rumah Tangga Miskin/RTM (jika ada).

Apabila calon mahasiswa baru tidak melakukan pengisian borang UKT secara online maka dianggap mengundurkan diri sebagai calon mahasiswa baru UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

2. Berkas-Berkas yang telah diunggah/diupload pada poin 1.a – 1.k diatas, hardcopynya diserahkan langsung oleh calon mahasiswa baru ke Panitia Verifikasi UKT UIN Sultan Syarif Kasim Riau atau bisa juga dikirim melalui Pos, dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penyerahan berkas secara langsung diharapkan didampingi oleh orangtua/wali ke Kampus Panam UIN Sultan Syarif Kasim Riau di gedung Islamic Center. (lihat tabel jadwalpengumpulan borang UKT).

  2. Penyerahan berkas dapat juga dilakukan dengan pengiriman melalui Pos dengan alamat :

    Panitia Verifikasi UKT Mahasiswa Baru 
    UIN Sultan Syarif Kasim Riau 
    Gedung Rektorat Lt. III Bag. Keuangan, 
    Jl. HR. Subrantas No. 155 Tampan, Pekanbaru, Riau
    kode pos: 28293.

    Dengan jadwal pengiriman untuk tanggal CAP POS paling lambat :
    - Kelulusan jalur SNMPTN cap pos tanggal           : 23 Mei 2016
    - Kelulusan jalur SPAN PTKIN cap pos tanggal     : 04 Juni 2016
    - Kelulusan jalur UNDANGAN MANDIRI cap pos tanggal : 05 Juni 2016
    - Kelulusan jalur SBMPTN cap pos tanggal           : 09 Juli 2016
    - Kelulusan jalur UM-PTKIN cap pos tanggal          : 23 Juli 2016
    - Kelulusan jalur UJIAN MANDIRI cap pos tanggal : 13 Agustus 2016

    Berkas hardcopy yang akan dikirimkan disusun didalam map kertas bertulang dengan urutan sebagai berikut :
    1. Foto copy nomor peserta/nomor pendaftaran.(wajib)
    2. Surat Pernyataan tentang UKT.(wajib)
    3. Asli Slip Gaji atau keterangan penghasilan Ayah.(wajib)
    4. Asli Slip Gaji atau keterangan penghasilan Ibu.(wajib)
    5. Foto Rumah Tampak (wajib)
    6. Foto Rumah Tampak Ruang Tamu (wajib)
    7. Foto Rumah Tampak Ruang Makan (wajib)
    8. Foto Rumah Tampak Ruang Tidur (wajib)
    9. Foto Rumah Tampak Ruang Dapur (wajib)
    10. Fotocopy kartu Keluarga (wajib)
    11. Fotocopy Rekening listrik (jika ada)
    12. Fotocopy Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (jika ada)
    13. Fotocopy surat kepemilikan tanah SKGR/SHM (Jika ada)
    14. Fotocopy kartu BPJS/JAMKESDA/JAMKESMAS/Surat Keterangan Rumah Tangga Miskin/RTM (jika ada).

    Berkas data mahasiswa dimasukkan ke dalam map sesuai dengan fakultas kelulusan masing masing :
    1. Fak. Tarbiyah dan Keguruan : Map Tulang Kertas Warna Biru Tua
    2. Fak. Syariah dan Ilmu Hukum  : Map Tulang Kertas Warna Hijau
    3. Fak. Ushuluddin   : Map Tulang Kertas Warna Kuning
    4. Fak. Dakwah dan Komunikasi : Map Tulang Kertas Warna Merah Tua
    5. Fak. Psikologi   : Map Tulang Kertas Warna Merah Muda/Pink
    6. Fak. Sains dan Teknologi  : Map Tulang Kertas Warna Orange
    7. Fak. Ekonomi dan Ilmu Sosial : Map Tulang Kertas Warna Coklat
    8. Fak. Pertanian dan Peternakan  : Map Tulang Kertas Warna Biru Muda

  3. Apabila calon mahasiswa baru tidak menyerahkan berkas baik langsung atau pun melalui pos, sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan diatas, maka calon mahasiswa baru tersebut otomatis akan memperoleh Uang Kuliah             Tunggal (UKT) kelompok 3;

  4. Besaran uang kuliah dapat dilihat di menu PENGUMUMAN pada laman sireg. (lihat jadwal pembayaran UKT).

  5. Kepada seluruh calon mahasiswa baru UIN Sultan Syarif Kasim Riau agar mengisi boring UKT on-line/menyerahkan berkas sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari ditemukan mahasiswa yang melakukan     pemalsuan data/informasi maka akan diberikan sanksi berupa pemecatan sebagai mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau (drop out).

 

Pekanbaru, April 2016

Rektor